Home » » Beli 2 Tiket Kereta Api Untuk Satu Orang

Beli 2 Tiket Kereta Api Untuk Satu Orang

Beli 2 Tiket Kereta Api Untuk Satu Orang atau satu orang beli 2 tiket kereta api. Apakah Bisa Beli 2 Tiket Diperuntukkan 1 Orang? Atau beli tiket kereta ekonomi sebanyak 4 orang yang berangkat 2 orang dengan maksud agar tempat duduk menjadi lega bisa selonjoran, bisa tiduran.

Hal ini diperbolehkan dan sah dilakukan. Teknisnya dengan menggunakan identitas lain dalam satu keluarga atau pinjam identitas milik teman misalnya, atau memakai identitas orang terdekat.  Sistem pemesanan tiket KAI tidak akan mendeteksi ganda untuk pemesanan tiket tersebut, yang penting identitas berbeda.

Pada pemesanan tiket di aplikasi Acces by KAI , nama dan NIK menjadi acuan dimana satu NIK hanya boleh memesan tiket satu kali dalam perjalanan yang sama. Satu akun aplikasi Acces by KAI bisa untuk memesan tiket secara rombongan atau lebih dari satu orang. Nama dan NIK harus dimasukkan terlebih dahulu sebagai penumpang.

1 Orang Beli 2 Tiket KAI



Kereta api ekonomi 106 tempat duduk memang fasilitasnya seadanya, sandaran tegak, saling berhadapan, adu dengkul, kursi keras. Banyak orang memesan 2 tiket padahal yang bepergian cuma satu orang. Tujuannya agar kursi menjadi longgar bisa selonjoran atau bisa tiduran.

Secara sistem dan secara komersial itu sah dilakukan, akan tetapi secara etika dan adat ketimuran kita, itu kurang etis. Karena kereta ekonomi subsidi dan KA Lokal harganya murah, tiap orang ingin menggunakan kereta tersebut karena harganya yang murah.

Bayangkan apabila ada salah satu penumpang yang terbatas penghasilannya, ingin menggunakan transportasi kereta tersebut dan karena ulah penumpang beli tiket 4 untuk keberangkatan 2 orang penumpang yang lain tidak kebagian tiket. Sangat merugikan orang lain, walaupun penumpang yang membeli tiket dengan uang mereka sendiri, alasan itu tetap kurang etis.

Beli 2 Tiket Kereta Api Untuk Satu Orang secara sistem sah, tapi seara etika kurang baik dan kurang etis.

0 komentar:

Posting Komentar